Khadijah Cinta Sejati Rasulullah Penyusun: Abdul Munim Muhammad Umar

Khadijah adalah seorang pedagang sukses. Muhammad, seorang pemuda yang kejujurannya terkenal ke seantero negeri, dipilihnya untuk menangani urusan-urusan perdagangan. Sebuah pilihan yang tepat. Sepasang suami istri dan partner yang berkepribadian mulia. Mereka berdua membangun bisnis di atas dasar keadilan dan kedermawanan.

Pasangan suami istri ini hidup bersama selama 15 tahun sebelum Muhammad diangkat menjadi nabi dan rasu1. Mereka bahagia dalam hubungan pernikahan yang dilandasi oleh keikhlasan, rasa hormat dan rasa saling mencintai. 

Rasulullah tidak pernah menikah dengan perempuan lain di masa hidup Khadijah. Beliau menghormati istrinya ini dan tidak pernah mendua dalam cintanya. Begitu berartinya Khadijah bagi beliau, hingga tidak seorang pun yang bisa menggantikan posisinya. 

Allah pun menghormati Khadijah. Suatu hari, Malaikat Jibril mendatangi Rasulullah Saw., dan berkata, "Wahai Muhammad! Sebentar lagi, Khadijah akan membawakan makanan dan minuman untukmu. Kalau dia datang, sampaikan kepadanya salam dari Allah dan dariku."

Kisah Khadijah, Ummul-Mu`minîn, meninggalkan kesan yang mendalam. Seluruh umat Islam, tak peduli sebesar apa pun perbedaan paham di antara mereka, mereka akan mencintainya sepenuh hati. Betapa tidak? Dia adalah istri pertama Rasulullah Saw., istri yang menjadi rekan di saat-saat paling sulit dalam hidup beliau, istri yang selalu menawarkan cinta dan kasih sayang dalam kondisi apa pun.

Buku ini adalah sekumpulan pembahasan tentang Khadijah yang disaring dari sekian banyak literatur

Detail Buku:

Judul: Khadijah Cinta Sejati Rasulullah
Penyusun: Abdul Mun'im Muhammad Umar
Penerjemah: Ghozi M
Penerbit: Republika, 2017
ISBN: 978-602-0822-47-1
Jumlah Hal: 330 Hal
Besar File: 6,31Mb
Baca-Download: Google Drive