Mengenal Pribadi Agung Nabi Muhammad SAW Penulis Imam At-Tirmidzi

Rasulullah ﷺ adalah manusia sempurna yang penuh dengan kemuliaan. Setiap episode dari perjalanan buku Figur Rasulullah beliau adalah model bagi setiap perilaku manusia lainnya. keagungannya tidak hanya dikenal oleh kawan, namun juga lawan.

Tidak hanya sebatas ketika beliau masih hidup, namun akan selalu terasa sepanjang masa. Allah Ta'ala mengutus penghulu para nabi ini dengan bentuk fisik dan akhlak yang paling sempurna. Tidak satupun bagian tubuh dari Beliau yang layak dicela. Bahkan syetan sekalipun tak mampu menyerupakan dirinya dengan bentuk tubuh Rasulullah ﷺ

Bukan hanya orang-orang yang berada di sekeliling Beliau yang merasakan pesona tubuh dan akhlak Beliau, namun siapapun yang sempat melihatnya, dia akan merasakan pesona itu terpancar begitu kuat. Selamat membaca buku Figur Rasulullah yang dalam kitab aslinya berjudul Syamail Muhammadiyah ini...!

Umat Nabi Muhammad ﷺ tentu harus mengenal lebih dekat dengan nabinya tersebut. Kitab Asy-Syama'il AlMuhammadiyyah ini merupakan karya Imam At-Tirmidzi yang menghimpun 56 bab yang menggambarkan pribadi dan fisik Rasulullah ﷺ secara terperinci. Dimulai dari bab karakter fisik Nabi hingga bab tentang bermimpi melihat Rasullulah ﷺ.
Sungguh, Rasululah ﷺ bukan sembarang makhluk yang layak diikuti dan diteladani. Beliau memiliki kepribadian agung yang memiliki banyak keistimewaan. Di balik sifat fisik dan perilaku beliau terdapat banyak sekali hikmah dan pelajaran berharga yang mengundang cinta. Sementara, bagaimana mungkin tumbuh kecintaan yang besar jika kita tidak mengenal beliau dengan baik?

Detail Buku:

Judul: Mengenal Pribadi Agung Nabi Muhammad SAW (Asy-Syama'il AlMuhammadiyyah)
Penulis: Imam At-Tirmidzi
Penerjemah:  Nila Noer Fajariyah
Penerbit: Aqwam, 2016
ISBN: 978-979-039-359-2
Halaman: 209 Hal
Besar File: 15,1Mb
Baca-Download: Google Drive