Terjemah Al Mahalli 4 Jilid Lengkap PDF

Terjemahan Kitab Kanz al-Raghibin atau lebih dikenal dengan kitab Al-Mahalli syarah Minhaj At-Thalibin karya Imam Nawawi karya Syaikh Jalaluddin Al-Mahalli dianggap salah satu kitab tertinggi dikalangan pesantren baik di Aceh maupun seluruh Indonesia dari golongan Syafi'iyah.

Mahalli adalah syarah Minhaj At-Thalibin karya Imam Nawawi. An-Nawawi ulama Asy-Syafi’iyyah adalah sebagai muharrir (peneliti pendapat mu’tamad) besar, sehingga diangkat bersama Ar-Rofi’i dengan gelar kehormatan berjuluk “Asy-Syaikhan”. Setiap orang yang ingin mengetahui pendapat mu’tamad madzhab Asy-Syafi’i, maka nama An-Nawawi tidak mungkin dilewatkan. Kitab-kitab fikih An-Nawawi mendapatkan perhatian tinggi karena di situlah rujukan terpercaya jika ingin mengetahui pendapat mu’tamad madzhab Asy-Syafi’i. 

Kini kitab ini telah hadir terjemahannya yang telah diterjemahkan oleh salah seorang guru besar Aceh bernama Tgk Erwinsyah tamatan Pondok Pesantren Darussalam Al-Waliyah, Aceh Selatan.

Buku terjemahan ini terdiri 4 Jilid. Buku ini berisi tentang permasalahan-permasalah hukum Islam yang sangat rinci dan lugas. Serta didalamnya juga dibahas kan beberapa perbedaan-perbedaan pendapat ulama madzhab mengenai suatu bab hukum.

Kitab ini menjadi rujukan penting dalam ilmu fikih lengkap.

Baca-Download PDF:
Jilid 1: 14,1 Mb
Jilid 2: 17,2 Mb
Jilid 3: 17,0 Mb
Jilid 4: 15,9 Mb