Biografi Imam asy-Syafi’i Penulis Dr. Tariq Suwaidan

Imam asy-Syafi’i, siapakah yang tidak mengenalnya, hampir di belahan timur dan baratnya. Inilah sosok mujtahid yang piawai dalam keilmuannya. Beliau lahir di masa wafatnya Imam Abu Hanifah. Maka pantaslah dikatakan, “Telah meninggal seorang imam dan pada malam itu telah lahir imam yang lain.” Bahkan uminya pernah bermimpi yang menakjubkan … sebuah bintang yang berkeping2 di Mesir, dan tiap negeri memperoleh kepingan tersebut.

Imam asy-Syafi’i, begitu akrab namanya dihati kita, tetapi sudahkah kita mengenalnya lebih dekat?, buku ini menyuguhkan riwayat hidup imam syafi'i dengan narasi dan ilustrasi memikat. Sang imam berusia singkat, namun hidupnya penuh semangat mencari ilmu dan amal, meletakan dasar-dasar keilmuan yang layak diingat
  • beda dari yang sudah-sudah. Dari kisah dan peristiwa  yang diurai, pembaca bisa memetik pelajaran ilmu dan iman sekaligus saat membacanya. 
  • kaya data tetapi disuguhkan dengan nyaman dan tertata. ia menyarikan tokoh-tokoh terkemuka dan peristiwa penting terkait dengan sang imam yang layak dicermati setiap muslim.
  • disajikan dengan ungkapan-ungkapan ringkas hingga mudah dicerna dan diingat bahkan sebelum tuntas membacanya.
  • lebih dari sekedar biografi, tulisan bergizi ini juga menggugah kita untuk sadar dan terhubung dengan warisan intelektual islam. karya cemerlang ini kaya hikmah dan tersambung dengan figur-figur teladan yang tak lekang oleh waktu dan terus menginspirasi kita yang hidup pada zaman yang terus berubah 

Detail Buku:

Judul: Biografi Imam asy-Syafi’i
Penulis: Dr. Tariq Suwaidan
Penerjemah: Iman Firdaus Lc.
Penerbit: Zaman, 2015
ISBN: 978-602-1687-39-0
Jumlah Hal: 335
Format: PDF
Besar File: 12,1 Mb
Baca-Download: Google Drive