Pengantar Ilmu Mushthalah Hadits oleh Abdul Hakim bin Amir Abdat

Saudaraku, inilah sebuah kitab, berupa hidangan ilmiyyah dalam santapan yang sangat lezat. Ia berbicara secara khusus sebagian kecil ilmu-ilmu hadits yang sangat banyak, luas dan dalam sekali. Atau kalau engkau mau, katakanlah kitab ini sebagai sebuah pengantar atau muqaddimah atau pembuka jalan untuk menghidupkan dan mengadakan pembelaan secara besar-besaran terhadap Sunnah dan Hadits Nabi yang mulia yang hanya dapat diketahui sah dan tidaknya yang orang sandarkan kepada Nabi yang mulia dengan ilmu yang mulia ini, yaitu Ilmu hadits.

Dan kepada para sahabatku, pemuda-pemudaku, para pelajar hadits, engkau dapat menjadikan kitab ini sebagai bekal awal persiapanmu untuk mengadakan safar ilmiyyah haditsiyyah yang sangat panjang dan melelahkan sepanjang hayat (kehidupan) ilmiyyahmu dalam membela Sunnah Nabimu yang mulia Karena hal ini adalah merupakan sebesar-besar jihad, khususnya pada zaman ini.

Di mana Sunnah dan Hadits Nabi-mu dihujat. Di mana ilmu yang mulia in dikatakan telah usang, telah selesai, telah tamat, telah mati dan tidak akan bangkit lagi. Di mana siapa saja dengan seenaknya berbicara tentang hadits dan ilmunya walaupun dia sebagai orang yang paling jahil!? Di mana hadits-hadits palsu yang keluar dari mulut busuknya para pemalsu hadits diyakini sebagai sabda-sabda suci Nabi yang mulia! Di mana para tukang cerita, para tukang dongeng, para penceramah kondang yang berada di kandang kejahilan tampil di mimbar-mimbar mereka dengan seenaknya membawakan hadits-hadits seolah-olah mereka muhaddits!

Detail Buku:

Judul: Pengantar Ilmu Mushthalah Hadits
Penyusun: Abdul Hakim bin Amir Abdat
Penerbit: Darul Qolam, 2006
ISBN: 978-979-3118-27-7
Jumlah Hal: 306 Hal
Besar File: 15,3 Mb
Jenis File: PDF
Baca-Download: Google Drive