400 Hadits Akhir Zaman Editor Abu Fatiah Al-Adnani

Entah, sudah berapa kali ramalan tentang kiamat yang meleset dan tak terbukti. Karena memang kiamat adalah 'misteri'. Ia hanya wajib diimani, bukan diketahui kapan terjadinya. Bahkan sekaliber Nabi Muhammad SAW pun tak memiliki pengetahuan atasnya. Beliau hanya diberitahu tanda-tandanya saja. Karena memang terjadinya kiamat, adalah hak Allah SWT. Dzat Yang Maha Perkasa.

"Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat, 'Bilakah terjadinya?' Katakanlah,'Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba.' Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah,'sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.'. 
"(Al-Waqi'ah [56] : 4-6)

Maka berbagai isu dan ramalan tentang berakhirnya dunia (kiamat), tak bisa kita percaya begitu saja. Seluruh informasi tentang kiamat harus disandarkan pada berita yang bersumber pada Al-Qur'an dan Hadits Rasulullah SAW. Itupun hanya sebatas tanda-tanda menjelang tegaknya hari kiamat. Bukan kepastian waktunya.

Kabar tentang tanda-tanda kiamat dari Allah swt yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW lah yang harus kita pegangi. Tak lain, agar kita tak terjerumus dalam informasi-informasi yang menyesatkan. Sebab hal itu berkaitan dengan keimanan kita terhadap hal-hal yang masih ghaib.

Demi memudahkan para pembaca untuk memperoleh informasi tentang tanda-tanda kiamat (baik yang kecil maupun yang besar), maka kami menghadirkan buku yang berisi hadits-hadits Rasulullah SAW yang membahas tentang hari kiamat dan tanda-tandanya. 400 hadits yang membahas tentang kiamat dan tanda-tandanya ada dalam buku ini. Seluruh hadits dilengkapi dengan takhrij yang menjelaskan status hadits tersebut. Sehingga pembaca akan semakin mudah untuk melacak kedudukan hadits tersebut menurut ulama hadits.

Detail Buku:

Judul: 400 Hadits Akhir Zaman
Editor: Abu Fatiah Al-Adnani
Penerbit: Granada Mediatama, 2015
ISBN: 978-979-3693-21-7
Jumlah Hal: 335 Hal
Besar File: 11,4 Mb
Baca-Download: Google Drive