Akhirnya Kutemukan Kebenaran Penyusun Dr. Muhammad at Tijani as Samawi

Buku ini adalah buku sederhana dan mudah dicerna. Sebuah kisah perjalanan. Ya, kisah perjalanan intelektual. Tapi bukan sebuah catatan penemuan teknologi atau biologi. Ini merupakan hasil riset dalam bidang agama dan sebuah mazhab falsafah hidup.

Karena buku ini adalah hasil riset ilmiah yang dilakukan berdasarkan pikiran yang sehat dan penelitian yang benar, di mana secara kodrati manusia dibedakan oleh-Nya dari makhluk-makhluk yang lain, maka buku ini aku persembahkan kepada siapa pun yang mau berpikir rasional dan memiliki akal sehat. Yakni mereka yang berkeinginan, atau sedang mencari kebenaran sehingga dapat membedakan mana yang haq dan mana yang bathil; yang menimbang segala sesuatu—apa pun—yang sampai kepada mereka dengan neraca keadilan; yang mau menerima kebenaran semata- mata jika ia menemukan dalil atau landasan di dalamnya yang mampu dipertanggungjawabkan sepenuhnya; yang dapat membedakan mana jalan yang logis dan mana yang tidak logis; antara pandangan yang kuat dan pandangan yang lemah. Sebagaimana firman Allah SWT:

“Mereka yang mendengarkan perkataan lalu mengikuti apa yang paling baik di antaranya. Mereka itulah orang-orang yang telah diberi Allah petunjuk dan mereka itulah orang-orang yang mempunyai akal.” (Q.S. az Zumar [39]: 18).

Kepada orang-orang seperti merekalah buku ini kupersembahkan, dan aku berhadap semoga Allah berkenan membukakan akal pikiran kita semua, membimbing, menyinari, menuntun serta menunjukkan mana yang baik untuk kemudian kita ikuti, dan mana yang buruk untuk kemudian kita hindari.

Detail Buku:

Judul: Akhirnya Kutemukan Kebenaran
Penyusun: Dr. Muhammad at Tijani as Samawi
Penerjemah: Hasan Mawardi
Penerbit: Zahra, 2011
ISBN: 978-979-26-6562-8
Jumlah Hal: 257 Hal
Besar File: 13,6 Mb
Baca-Download: Google Drive