Sejalan dengan berkembangnya teknologi, muncul situs “islamonline.net” sebagai instrumen untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan perkembangan pengetahuan dan sosial belakangan ini. Rasanya tidak berlebihan, apabila situs ini ikut berlaga membawa misinya yang islami yang menghimpun antara fikih realita dengan kaidah-kaidah agama. Sebagaimana juga kiranya tidak mengapa jika di balik lembar-lembarnya yang menghimpun sedikit tentang fatwa-fatwa dan syariat, juga terhimpun lembar-lembar yang berbau politik, ekonomi, seni dan sosial.

Dari sinilah terbit sebuah buku berjudul “Problematika dan Solusi untuk Kaum Remaja” yang bertujuan menutup celah sosial yang tidak boleh kita diamkan—sementara kita adalah para pengemban syariat Islam—dan sudah menjadi prioritas utama dalam menegakkan bangunan sosial umat ini.

Sejak awal buku ini terfokus pada dua sasaran, yakni sasaran khusus yang menjaga setiap masalah utama dan interaksi dengannya sebagai masalah yang tetap ada dan sasaran umum yang tidak memisahkan masalah pribadi dari akar utamanya, yaitu sosial (masyarakat).

Lembaran-lembaran yang dikandung buku ini mencakup semua problematika sosial. Ada masalah yang berkaitan dengan masa-masa pubertas sampai kepada orang-orang yang berusia kepala empat dan lima. Ada sisi geografis yang meliputi negara Arab dan dunia Islam di Barat. Terkadang pula bersentuhan dengan masalah kepekaan, psikologis, seksual dan suami istri. Bahkan hingga masalah-masalah Palestina dan umat Islam. Sedangkan sisi agama dan mazhab mencakup seluruh kaum muslimin dan nonmuslim.

Detail Buku:

Judul: Al-Hubb Al-Awwal
Penyusun: Tim Ahli Situs Islamonline.net
Penerjemah: H. Muhammad Saefudin, Lc, MA
Penerbit: Zikrul Hakim, 2005
ISBN: 979–3620–34–X
Jumlah Hal: 241 Hal
Besar File: 1,20 Mb
Baca-Download: Google Drive