Topik buku ini termasuk topik cukup rentan yang bersentuhan dengan akidah Muslim. Ada sebagian orang yang tersesat karena pemikiran yang salah tentang jin dan ifrit, sehubungan dengan keberadaan, asal-muasal, pernikahan, kemampuan, tempat tinggal mereka dan berbagai masalah yang bersifat khusus tentang mereka. 

Agar kita dapat berpikir denqan suatu pemikiran yang lempang, tidak menyimpang dan tidak tersesat, maka pertama-tama kita harus merujuk ke sumber syariat dan undang-undang kita, yaitu Al-Qur' an Al-Azhim. Kita harus mengkaji berbagai masalah itu menurut batasan ayat-ayatnya, harus meletakkan tangan kita di atas hakikat-hakikat yang tidak menerima kontradiksi.

Setelah itu kita harus mencari dari sabda Rasulullah Sallallallahu Alaihi wa Sallam dan penafsiran yang beliau sampaikan kepada kita tentang topik Ini, yaitu berupa sabda beliau yang shahih. Setelah itu kita harus mengambil dari perkataan para shahabat dan orang-orang salaf yang shalih.

Buku ini membicarakan dengan tuntas pembahasan tentang jin. Al-Iman As-Suyuti telah menyajikannya dengan cukup apik, bahasan yang mudah dipahami, singkat dan memuaskan, yang diacukan kepada dalil-dalil dari Al-Kitab dan As-Sunnah.

Detail Buku:

Judul: Alam Jin
Penyusun: Imam Jalaluddin As Suyuti
Penerjemah: Kathur Suhardi
Penerbit: Darul Falah
ISBN: 978–979–3036–68–7
Jumlah Hal: 250 Hal
Besar File: 8,21 Mb
Baca-Download: Google Drive