Lebih dari setengah isi buku ini mula-mula diajarkan kepada sekelompok mahasiswa dari Kanada, Amerika Serikat dan Uni Emirat Arab dalam kursus musim panas dijami'at az-Zahra, dan Institut Imam Mahdi, di Qum dan Masyhad, pada tahun 1994. Bahan-bahan ini pertama diterbitkan atas permintaan editor Tehran Times dalam 49 bagian di surat kabar itu pada musim dingin dan musim-musim lainnya. Pada musim panas tahun 1996, materi-materi ini, dengan suatu suplemen tambahan diajarkan di Akademi Zahra, Qum, kepada sekelompok mahasiswa dari Inggris, Perancis, dan Kenya.

Alhamdulillah, materi-materi itu beroleh keberhasilan yang sangat menyenangkan dari para mahasiswa sehingga para direktur dari sentra-sentra tersebut mengusulkan supaya bahan-bahan itu dikumpulkan dalam sebuah buku. Beberapa materi selanjutnya ditambahkan, dan karya ini dipersiapkan untuk diterbitkan sebagai buku.

Bahasan-bahasan dalam buku ini didasarkan pada Al-Qur'an, hadis, dan argumentasi rasional yang jelas. Banyaknya ayat Al-Qur'an dan hadis yang diriwayatkan memungkinkan pembaca menarik kesimpulannya sendiri tentang topik yang dibahas. Teks bahasa Arab dimasukkan, untuk membantu memperkuat bahasa Arab dari para pembaca kita dan untuk menyediakan akses langsung kepada sumbernya yang asli.
 

Detail Buku:

Judul: Mengenal Diri
Penyusun: Mohammad Ali Shomali
Penerjemah: M. Hashem
Penerbit: Lentera, 2001
ISBN: 979-8880-75-7
Jumlah Hal: 161 Page
Besar File: 6,93 Mb
Baca-Download: Google Drive