Ilmu Laduni, Buah Ibadah dan Tawassul oleh Muhammad Luthfi Ghozali

Didalam buku Ilmu Laduni ini, seperti juga didalam buku yang pertama, pemahaman yang rasional dan irasional telah mampu digabungkan penulis dalam satu ranah tersendiri secara rasional ilmiah. Berupa metode pengetrapan antara ilmu, iman dan amal yang digabungkan secara komulatif dalam pelaksanaan ibadah, baik dzikir maupun mujahadah. Hal tersebut dimaksudkan dapat menghasilkan pemahaman hati secara intuitif. Buku ini disajikan dengan bahasa yang ala kadarnya, maka untuk kalangan awam, buku ini sangat menarik disimak, terlebih dari kalangan para santri dan para alumnus Ponpes. Sebab, di kalangan para santri, istilah ilmu laduni itu sudah tidak asing lagi, namun hanya saja barangkali pemahamannya yang berbeda. 

Ilmu laduni, yang menurut sementara pemahaman kalangan tertentu dianggap irasional, sehingga ilmu laduni tersebut mustahil bisa dicari oleh semua orang,  di dalam buku ini, oleh penulis disajikan secara rasional sehingga ―pemahaman hati‖ itu menjadi sangat mungkin dimiliki oleh siapa saja, asal orang tersebut mempunyai potensi dasar. Adapun tanda-tanda potensi dasar itu dapat terbaca dari iman (percaya) atau tidaknya seseorang terhadap ilmu laduni tersebut.

Di era kebebasan menyampaikan pendapat dewasa ini, keberadaan buku ini akan sangat bermanfaat bagi kekayaan hazanah keilmuan yang sedang berkembang. Di samping secara umum sebagai penyeimbang suasana, secara khusus bagi yang sejiwa, buku ini akan berfungsi seperti filter. Agar paham pemikiran bebas yang dewasa ini kesannya sengaja disajikan secara kebablasan yang dapat merusak ―aqidah ahli sunnah wal jama‘ah‖ secara awam. Dengan keberadaan buku ini, ibarat udara kotor yang dialirkan kedalam filter, keluarnya menjadi udara yang bersih kembali, maka aqidah awam yang tanpa terasa telah tersusupi pemahaman kotor itu, setelah membaca buku ini, akan menjadi aqidah bersih kembali. Semoga. 

Detail Buku:

Judul: Ilmu Laduni, Buah Ibadah dan Tawassul
Penulis: Muhammad Luthfi Ghozali
Penerbit: Abshor, 2011
ISBN: 979 – 152961 – 2
Jumlah Halaman: 596 Hal
Besar File:3,55 Mb
Format: PDF
Baca-Download: Google Drive