Tawassul, Mencari Allah dan Rasul lewat jalan guru

Perjalanan dari kuburan satu ke kuburan yang lain telah melahirkan seorang sarjana tanpa almamater yaitu ―Sarkub (sarjana kuburan). Dan buku ini adalah salah satu buah karya seorang Sarkub tersebut sebagai tesis atas gelar kesarjanaannya. Sebagai seorang wisatawan ruhani, penulis telah mampu menunjukkan dedikasi dan prestasinya sebagai seorang musafir sejati dengan menorehkan pengalaman perjalanan ruhaniahnya menuju dimensi Barzah. Baginya Barzah adalah salah satu tujuan wisata religi yang mengasyikkan. Bahkan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan keyakinan akan kematian yang selama ini dihindari manusia, karena perjalanan itu telah menghidupkan alam mati penulis di saat ia masih hidup.

Kematian bukan akhir dari segalanya, bukan batas perpisahan kepada yang dicintai dan juga bukan akhir dari sebuah kehidupan. Bahkan bagi orang- orang yang beriman dan beramal shaleh, kematian di dunia adalah awal sebuah perjalanan panjang menuju kebahagian kekal nan abadi. Buku ini, seakan-akan mengintip keadaan di alam barzah yang penuh dengan teka-teki. Dengan dalil-dalil yang kuat serta rentetan pengalaman dalam perjalanan ruhaninya, si ―Sarkub telah menguak misteri rahasia alam barzah. Membuka tabir penutup yang menyelimutinya, bahkan memberikan kunci rahasia untuk membuka pintu-pintunya serta cara untuk memasuki setiap relung yang ada di dalamnya. Tidak hanya alam barzah, penulis juga menguak misteri alam gaib dan alam ruhaniah, bahkan proses mekanisme kerja syafa‘at dalam rangka mengentaskan orang-orang yang terlanjur masuk neraka.

Dengan versinya yang khas dan berbeda daripada pemahaman yang berkembang selama ini, penulis telah mampu menyampaikannya secara gamblang dan menarik agar kita dapat menguntai serakan mutiara hikmah dan memetik buah dari perjalanan yang telah dijalani ―Sarkub. Dan pada gilirannya, ketika kita telah ditakhbiskan menjadi penghuni barzah, kita tidak kaget lagi karena sedikit banyak sudah mengetahui rute perjalanan itu dan mengenali rambu-rambunya sehingga tidak menjadi takut hidup sendirian di sana. Bagi yang percaya, para musafir sejati akan selamat dalam perjalanan, bahkan akan mendapatkan teman sejati yang lebih baik daripada teman-temannya dahulu kala berada di dunia.

Dengan bahasa yang ala kadarnya, buku ini sangat menarik untuk disimak. Betapa, seorang yang masih hidup di dunia akan mampu membayangkan perjalanan pasti, yang akan ditempuhnya di alam barzah dan di alam akhirat. Siapa saja tanpa kecuali, senang maupun tidak, pasti akan sampai di sana. Dengan pemahaman yang sudah dimiliki sejak dini, tentunya juga dengan latihan-latihan yang terbimbing, seorang hamba akan mendapatkan kebahagian hidup yang sebenarnya. Dengan izin Allah Yang Maha Pemurah, Menuju ridla-Nya, di dunia maupun di Surga nanti, Amin.

Detail Buku:

Judul: Tawassul, Mencari Allah dan Rasul lewat jalan guru
Penulis: Muhammad Luthfi Ghozali
Penerbit: Abshor, 2008
ISBN: 979 – 152960 - 4
Jumlah Halaman: 506 Hal
Besar File: 3,51 Mb
Format: PDF
Baca-Download: Google Drive