Isu-isu dusta seputar tahrif Al-Quran Penyusun Rasul Ja'fariyan

otivasi umat Islam untuk menjaga al-Quran tak dapat dibandingkan dengan motivasi yang ada di tengah umat agama lain demi menjaga kitab suci masing-masing. Sayangnya, dalam beberapa kitab klasik, baik dari jalur ahlusunnah dan Imamiyah, kita menemukan rieayat-riwayat ihwal pengumpulan al-Quran yang sengaja dibuat hanya untuk mengukuhkan keutamaan sebagian sahabat sehingga muncul persoalan dalam pembuktian kemutawatiran al-Quran.

Ulama-peneliti, Rasul Jafariyan, menolak sepenuhnya isu-isu dusta seputar tahrif al-Quran dengan menyajikan pandangan dua arus utama islam: Ahlusunnah dan Imamiyah. Dengan memaparkan riwayat-riwayat dari kitab klasik kedua mazhab, terbukti adanya perubahan atau tahrif al-Quran itu bersumber dari riwayat ahad (satu narasumber). Artinya, tidak bisa dijadikan dalil
Ditulis secara ringkas namun padat, buku ini layak dikaji dan ditelaah oleh khususnya para peminat kajian al-Quran dan umumnya para pengkaji keislaman dan pembaca umum. Karya ini sekaligus juga dapat menjawab berbagai tuduhan miring tentang tahrif al-Quran dari kelompok takfiri yang kembali menggeliat di berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia.

Detail Buku:

Judul: Isu-isu dusta seputar tahrif Al-Quran
Penyusun: Rasul Ja'fariyan
Penerjemah: Musa Muzauwir
Penerbit: Al-Huda, 2002
ISBN: 978-979-1193-42-9
Jumlah Hal: 213 Page
Besar File: 7,69 Mb
Download: Google Drive